Kumpulan Resep Nasi Goreng | Aneka Cara Membuat Nasi Goreng | Resep Masakan Indonesia

Sunday, May 4, 2014

Cara Membuat Nasi Goreng Sosis Telur

Nasi Goreng Sosis – Siapa yang tak kenal dengan sosis, pasti sudah banyak orang yang mengenalnya kecuali daerah yang benar-benar pelosok dan tak kenal makanan yang satu ini. Jenis makanan ini memang cocok untuk sebagai peneman atau bahkan lauk makanan, mulai dari mie, bakso, soto, hingga  nasgor. Nah kali ini kita akan menjadikan sosis sebagai makanan peneman atau pelengkap nasgor.

Sosis akhir-akhir ini tersedia di pasaran dengan harga yang cukup murah, ada yang dijual kemasan siap makan, ada pula yang dijual di penjual keliling dengan digoreng terlebih dahulu. Sosis juga mempunyai banyak rasa dan macamnya, mulai dari rasa ayam, sapi, ikan dan lain lain. Dengan beberapa kandungan ini, maka akan emmiliki banyak kandungan gizi yang baik bagi tubuh.

Namun, yang perlu diingat, beberapa jenis sosis ada yang tidak bagus untuk kesehatan. Khususnya produk sosis yang menggunakan kemasan yang tak jelas produksinya. Hal ini perlu Anda waspadai sebelum membelinya. Selain itu Anda juga perlu mencermati sosis itu, jangan tertarik dengan warnanya yang mencolok. Karena bisa saja didalamnya mengandung bahan pewarna kimia atau bahan pngawet yang berakibat riskan bagi tubuh.

Kembali ke dalam topik pembahasan, mari kita buat bagaimana cara membuat nasgor sosis yang enak :

Resep cara membuat nasi goreng telur sosis
Bahan utama :

Nasi putih.
1 butir Telur ayam.
Sosis yang sudah di iris.
Minyak goreng.

Bahan bumbu :

Garam.
Penyedap rasa.
Kecap manis.
Bawang merah 2 siung.
Bawang putih 2 siung.

Bahan pelengkap :

Bawang goreng.
Kerupuk.
Saus tomat.

Cara membuat :

Setelah minyak panas, masukan bawang merah dan putih, setelah harum, masukan telur dan sosis, acak-acak kecil. masukan nasi dan aduk hingga rata. Tambahkan semua bahan bumbu yang tersisa, aduk hingga rata. Angkat dan sajikan nasi goreng dan jangan lupa tambahkan bawang goreng, kerupuk, dan saus tomat sebagai hiasan.



Itulah cara membuat nasi goreng sosis yang enak dan mudah untuk dibuat, semoga bermanfaat dan membantu Anda untuk membuat nasgor yang enak !

Cara Membuat Nasi Goreng Sosis Telur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Apabila ada masalah, silahkan mengajukan pertanyaan !