Kumpulan Resep Nasi Goreng | Aneka Cara Membuat Nasi Goreng | Resep Masakan Indonesia

Thursday, May 1, 2014

Resep Nasi Goreng Jawa Spesial

Resep nasi goreng jawa – Jawa adalah pulau yang memiliki banyak ciri khas, mulai dari budaya, seni, rumah adat, ritual adat, hingga kuliner yang sangat khas dengan daerah asalnya. Begitupula dengan NasGor, Jawa memiliki cita rasa NasGor yang khusus. Menurut beberapa sumber, beras yang berasal dari jawa asli, dan sekarang mungkin sudah tidak seperti dulu lagi. Beras lebih harum dan memiliki rasa yang lebih nikmat, maka dari itu NasGor jawa memang memiliki rasa yang cukup berbeda dengan yang lain.

Cara membuat nasi goreng khas jawa cukup mudah. Bagaimana ? apakah Anda tertarik untuk membuat masakan khas jawa ini ? Oke, silahkan saja praktekan cara berikut ini :

Resep Nasi Goreng Jawa

Resep Nasi Goreng Jawa Spesial
Bahan yang dibutuhkan untuk 3 porsi nasgor jawa:

Nasi putih sebanyak 3 piring makan.
Daging sapi setengah matang sebanyak 300 gram.
Udang tanpa kepala yang sudah dibersihkan sebanyak 150 gram.
Minyak.
Kecap.

Bumbu tambahan :

1/2 bungkuns penyedap rasa sachet rasa sapi.
1 sendok the Garam halus.
1/2 sachet MSG.

Bumbu yang harus dihaluskan :

Bawang putih dan merah.
Cabe rawit.
Ketumbar.
Terasi.


Cara membuat :

Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tunggu hingga harum. Tambahkan daging sapi, aduk hingga bumbu merata. Kemudian masukkan nasi dan bumbu tambahan, aduk sekitar 10 menit. NasGor khas jawa siap disajikan bersama timun dan krupuk sebagai tambahan.



Nasi goreng jawa memang lezat. Bagi Anda yang tinggal di pulau Jawa pastinya memiliki kesan yang khusus apabila mencicipi masakan atau bahkan bisa membuat sendiri masakan khas daerahnya. Jangan meragukan rasa NasGor khas jawa, saatnya Anda buktikan sendiri. Selain itu, dengan membuat masakan semacam ini, Anda bisa lebih mengetahui mengenai berbagai jenis masakan dan melestarikan berbagai jenis kuliner di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.



Itulah beberapa cara membuat dan resep nasi goreng jawa, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin merasakan nikmatnya NasGor khas Jawa.

Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Apabila ada masalah, silahkan mengajukan pertanyaan !