Kumpulan Resep Nasi Goreng | Aneka Cara Membuat Nasi Goreng | Resep Masakan Indonesia

Thursday, May 8, 2014

Resep Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta

Nasi goreng kambing kebon sirih – Mungkin jenis NasGor seperti ini sedikit asing di telinga Anda. Namun sebenarnya jenis NasGor ini hampir mirip dengan NasGor lainnya hanya saja terbuat dari campuran daging kambing khas kebun sirih. Apakah Anda tertarik untuk membuatnya dan penasaran ingin segera menikmatinya ? Simak tips selengkapnya !

Resep cara membuat nasi goreng ini memerlukan beberapa bahan yang mudah untuk dicari, atau bisa Anda beli di pasar ataupun di toko terdekat. Beruntung sekali, bahan-bahannya juga tidak terlalu mahal harganya. Selain itu cara mengolahnya juga tidak terlalu rumit. Membuatnya mudah, dan bisa menjadi menu masakan makan siang, makan malam, maupun untuk sarapan bersama keluarga tercinta. Berikut ini resep membuatnya !


Bahan utama :

resep nasi goreng kambing kebon sirih jakarta

minyak goreng

¼ kg daging kambing, potong kecil

nasi putih sebanyak 3 piring

kecap secukupnya


Bahan yang dihaluskan :

cabai rawit sesuai selera
bawang putih  (2 siung)
bawang merah (5 siung)
ketumbar
kayu manis


Bumbu :

garam secukupnya
kunyit bubuk secukupnya
penyedap rasa
kayu manis


Cara memasak :

Masukkan bumbu yang telah dihaluskan pada penggorengan hingga harum dan matang. Kemudian masukkan potongan daging, masak sampai matang. Masukkan nasi putih dan tambahkan kecap. Aduk sampai benar- benar tercampur rata. Angkat dan sajikan.





Resep nasi goreng kambing kebun sirih tersebut semoga bermanfaat dan bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Sekarang saatnya Anda menikmati hidangan menu masakan khas buatan Anda sendiri untuk dinikmati sembari mengisi perut yang kosong. Semoga bermanfaat dan bisa Anda praktekkan ! 

Resep Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Apabila ada masalah, silahkan mengajukan pertanyaan !