Kumpulan Resep Nasi Goreng | Aneka Cara Membuat Nasi Goreng | Resep Masakan Indonesia

Friday, May 2, 2014

Resep Nasi Goreng Kampung Sederhana


Resep nasi goreng kampung – Masakan kampung biasanya memiliki ciri khas atau cita rasa tersendiri yang tak bisa dilupakan. Bagi Anda yang mungkin dulunya di kampung, kemudian sekarang lagi merantau. Pastinya Anda akan kangen serta merindukan masakannya, termasuk masakan NasGor kampung.

Disini ada cara mudah membuat nasgor kampung yang mungkin dapat Anda modif sendiri sesuai selera, misalnya bisa mengganti sosis dengan daging ayam atau sebagainya. Baiklah, berikut ini panduan resep membuat NasGor selengkapnya :

Resep Nasi Goreng Kampung Sederhana

Bahan yang diperlukan :

Nasi putih 1 porsi
Sebutir telur ayam
4 butir bakso
2 buah sosis

Bahan tambahan :
Mentimun
Bawang goreng

Bahan tumbuk atau iris :
Bawah putih dan bawah merah (iris / tumbuk)
Irisan 3 butir cabai
Kecap manis
Garam
Minyak goreng

Cara membuat :

Panaskan minyak goreng pada wajan, masukan bawang merah dan bawang putih yang sudah anda iris atau tumbuk beserta cabai. Masak hingga wangi keluar. Masukan telur dan hancurkan kecil sambil dimasak. Masukan baso dan sosis yang sudah anda iris sesuai keinginan. Aduk rata pada saat memasak, serta tambahkan juga garam dan kecap manis secukupnya. Sajikan nasi goreng dengan tambahan mentimun dan bawang goreng.




Nah, sekarang bagaimana ? Apakah sudah tertarik untuk membbuat resep nasi goreng kampung yang enak sesuai selera ?. Makanan seperti ini memang sangat nikmat disajikan dan dimakan bersama dengan keluarga tercinta atau bersama dengan teman-teman. Dan satu lagi, NasGor kampung yang menyebabkan seseorang kangen untuk menikmatinya, adalah karena kebersamaan ketika makan NasGor tersebut. Karena suasana kampung biasanya banyak kebersamaan dan kenangan ataupun sittuasi ketenangan yang mungkin jarang ditemui ketika berada di kota-kota besar.

Resep Nasi Goreng Kampung Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Apabila ada masalah, silahkan mengajukan pertanyaan !