Kumpulan Resep Nasi Goreng | Aneka Cara Membuat Nasi Goreng | Resep Masakan Indonesia

Monday, May 5, 2014

Resep Nasi Goreng Padang Enak

Cara membuat nasi goreng padang – Padang memang kota yang memiliki ciri khas aneka kuliner yang enak dan memiliki cita rasa yang disukai oleh beberapa pecinta kuliner Indonesia, Tak hanya makanan khasnya saja, bahkan nasgor padang pun memiliki ciri khas dan cita rasa sendiri. Sehingga masakan ini sering diburu padahal rasanya pun mungkin cukup sama dengan nasgor pada umumnya. Tapi nampaknya pecinta kuliner, lebih tertarik dengan ciri khas namanya. Yaitu makanan yang berasal dari masakan orang Padang.

Daripada Anda jauh-jauh ke Padang untuk menikmati nasgor, mending buat sendiri saja di rumah. Kalau Anda orang Padang pasti sudah tak asing lagi dengan masakan ini, namun Anda yang bukan orang Padan mungkin tertarik untuk mencobanya.

Nah, kali ini kita buat yang sederhana saja, berikut resep selengkapnya !

Bahan utama :
resep nasi goreng padang semarang spesial enak


Nasi putih.
Telur ayam 1 butir.
Ayam yang telah disuwir kecil.


Bahan tambahan :

1 lembar daun jeruk, sobek.
Bawang merah 4 siung, iris.
Bawang putih 2 siung, iris.
Garam 1/2 sdt
Sambal siap pakai.
Irisan daun bawang.

Bahan pelengkap :

Bawang goreng.
Acar.
Kerupuk.

Cara membuat :

Masukan bawang merah dan bawang putih, serta daun jeruk, tumis hingga wangi. Masukan telur, tumis setengah matang. Masukan nasi, daun bawang, garam, sambal dan suwiran ayam. Aduk hingga merata. Sajikan nasi goreng padang dengan menambahkan bawang goreng, acar, serta kerupuk.




Nah mudah bukan, resep nasi goreng padang yang enak tersebut ? Tunggu apalagi, jika berminat kenapa tidak segera mencoba untuk memasak dan mempraktekan untuk membuat makanan sederhana ini ? Dan akan lebih nikmat dimakan bersama dengan orang-orang yang Anda sayangi !

Resep Nasi Goreng Padang Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Apabila ada masalah, silahkan mengajukan pertanyaan !