Kumpulan Resep Nasi Goreng | Aneka Cara Membuat Nasi Goreng | Resep Masakan Indonesia

Tuesday, May 6, 2014

Resep Nasi Goreng Praktis dan Enak

Cara membuat nasi goreng praktis – Nasgor adalah makanan yang memiliki bahan dasar nasi putih, atau beras dari tanaman padi. Selain sebagai makanan pokok utama yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia, nyatanya nasi dapat diolah menjadi masakan yang enak apabila di goreng. Di goreng dengan berbagai campuran bumbu tentunya akan memberikan rasa yang nikmat dan enak serta bisa mengganjal perut kita yang lapar.

Resep nasi goreng praktis amatlah mudah, sesuai namanya yaitu praktis. Artinya NasGor semacam ini cukup praktis dan mudah untuk dibuat. Selain itu rasanya juga amat nikmat untuk dinikmati sebagai menu makan siang, makan malam ataupun untuk sarapan.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk 1 piring nasi goreng praktis  :


resep nasi goreng praktis

Nasi putih  sebanyak 1 piring.
2 butir telur

Bawang merah sebanyak 3 siung

Bawang putih sebanyak 1 siung

Daging ayam/ daging sapi yang telah dicincang sebanyak 50gram.

Cabai rawit merah

Minyak goreng / margarine secukupnya

Bumbu lainnya :

Garam, dan penyedap rasa sesuai selera
Gula secukupnya
Merica bubuk
Kecap sebanyak 1 sdm

Cara mengolah :

Tuangkan minyak secukupnya, tunggu hingga panas. Masukkan bawang putih serta bawang merah yang telah diiris sampai harum. Tambahkan potongan cabai dan irisan daging sapi hingga setengah matang. Masukkan bumbu lainnya secukupnya, aduk hingga merata. Jika sudah merata, masukkan satu piring nasi dan 1 butir telur, aduk hingga tercampur. Nasi goreng praktis siap disajikan  dan beri telur ceplok diatasnya sebagai pelengkap.

Nasi goreng yang enak siap Anda nikmati setelah Anda menyelesaikan resep cara membuat nasi goreng praktis tersebut. Anda bisa menikmatinya kapan saja, saat perut Anda mulai lapar. Ataupun jika Anda ingin memakannya, tetapi tak mau repot-repot harus pergi ke warung atau restoran untuk membelinya. Tapi hanya cukup di rumah saja untuk membuat kemudian menikmati makanan yang satu ini.

Resep Nasi Goreng Praktis dan Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar. Apabila ada masalah, silahkan mengajukan pertanyaan !